Selasa, 07 November 2017

Aku bisa sepakat #komunikasi produktif #hari6

Keinginan saya untuk tidak memberikan screen time buat Langit ternyata gatot. Gagal karena abahnya sendiri yang memperkenalkannya.. hmm, sepertinya saya harus lebih banyak komprod sama abahnya 😏.

Sudah terlanjur kenal, akhirnya saya belajar mengelola dan menjadikan bahan belajarnya. Belajar kesepakatan dan mematuhi kesepakatan bersama.

Pertama - tama saya jelaskan alasan saya membatasi gadget padanya. Salah satu alasannya menjaga matanya tetap sehat. Dia menjadi saksi betapa kerepotannya saya apabila tanpa kacamata dan betapa sangat tergantung pada alat bantu tersebut. Terlihat dia mengerti. Lalu saya tanyakan bisakah kami buat kesepakatan screen time. Apabila sudah main laptop, dia tidak main hp. Kebetulan kami sudah tidak punya TV, jadi tidak masuk agendanya. Lalu soal waktu. Dia setuju

Dimulailah. Setiap screen time dia menentukan sendiri waktunya, sembari proses mengajari jam. Ternyata pas selesai dia berhenti sendiri atau kalau says ingatkan pun dia tidak marah.. aah senangnya.. semoga selalu mudah kita bicara ya nak 😘😘

#Hari6
#GameLevel1
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar