Kamis, 16 November 2017

Adab menerima tamu dan bertamu #komunikasi produktif #hari10

Sabtu lalu kedatangan banyak teman yang membawa anak - anak. awal mulanya semua berjalan seperti biasa, bermain dan bersenang - senang bersama, hingga drama pun mulai ketika anak - anak tertarik dengan kolam plastik yang sedang bertengger. Langit tantrum, marah karena tak mau bersama - sama memakai kolam renang miliknya, hingga kami meminjam kolam tambahan milik tetangga. Begitu terus akhirnya hingga menjelang malam. main, bercanda, berantam dan rebutan.. yaa namanya bocah  😃

Malam harinya sebelum tidur, kami refleksi mengenai kejadian hari ini. kenapa dia sampai marah ketika kolamnya dipakai temannya. sekalian saja kami berdiskusi mengenai adab menerima tamu, dan bertamu, tentang sopan santun menghadapi teman - teman  orang tuanya. setelah itu kami tutup dengan bedtime story.

Rabu pagi, kami berkunjung ke rumah teman saya yang belum lama melahirkan, kuingatkan percakapan kami sabtu malam sebelumnya.

"Langit, masih inget sama boule Nay?"

"boule Nay?"

"Iya,, yang sering memberikan barang - barang doraemon buat Langit. Ingat?"

"Ingat."

"Kita sedang kesana sekarang, mau lihat dede bayinya boule.kita akan sampai sore di sana, menunggu jemputan abah. Ingat kan anak abaik akalu berkunjung ke rumah orang bagaimana?. salim sama boule atau om kalau ada, main yang baik sama kaka - kaka di sana, pamit pinjam apabila mau pakai sesuatu milik orang, tidak mengacak - ngacak kamar."

"he eh", ujarnya mengangguk

sepanjang perjalanan kami bercerita akan ada apa di sana, berapa lama dan apa aja yng terlintas dipikirannya. Alhamdulillah sepanjang rabu kemarin di sana kami cukup bersenang - senang tanpa ada drama.

#Hari10
#GameLevel1
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar