Kamis, 03 Januari 2013

Bukan Kebetulan


Berita akhir – akhir ini dipenuhi dengan berita kecelakaan putra Hatta Rajasa yang merenggut dua nyawa..  Tanpa maksud membela pihak manapun, Nyawa memang mutlak kepunyaanNya. Kapan pun Dia mau mengambilnya maka terlepaslah dari raga. Membuat teringat kembali beberapa hari lalu menjelang keberangkatanku menuju Cirebon

Jumat lalu, pekan terakhir di 2012, begitu padatnya aktivitas..  dari kerja, kondangan teman dekat, hingga menservis laptop harus bisa terkejar semuanya.. terjebak pula kemacetan parah cakung – T.priok yang membuat ku menyesali karena carrier tak kubawa langsung ke kantor pagi itu.

Tergesa – gesa menelepon Ojek dan cek – cek barang kembali serta berharap Allah melipatgandakan kesabaran Yunai yang selalu tepat waktu.

Bukan kali ini Ojek menjadi tumpuan transportasi buat aku yang tak sabar menghadapi kemacetan dengan angkot, tapi baru kali ini carrier kesayangan Yunai yang spesial ku pinjam kuserahkan ke mamang Ojek sementara aku mencium tangan Ibuku.

Dan tragedi itu pun terjadi…

Entah bagaimana si mamang Ojek memutar motornya, begitu saja Carrier itu meluncur ke Got tetangga dan langsung tenggelam karena beratnya..

Panik.. mencoba membersihkan dengan air namun tak cukup. Dengan cepat mengotori semuaya.
Setelah upaya membersihkan dengan cepat gagal, terpaksa kembali memakai Rucki mungilku yang tentu saja tak cukup menampung semuanya.. Lebih dari sejam waktu terbuang untuk mengganti semua kantung plastik,  tas dan membersihkan diri yang turut berlumpur. >,<

Singkat cerita..

Pukul 10 malam baru tiba di Pulo Gadung, 2 jam Yunai dengan setia menantiku. Sobatku ini memang teruji kesabarannya.

Bus AC terakhir baru saja jalan, dan yang tersisa tinggal bus Ekonomi seadanya.
Macet panjang dan panasnya bus yang super penuh membuat hari itu semakin keki berasa.
Berjam – jam. Bangun tidur bangun masih di tempat yang sama itu rasanya seperti menelan kacang beserta kulitnya.. huft.. magel di tenggorokan.

Dan taraaaa… terlihatlah pada akhirnya sumber kemacetan panjang tersebut. Bus AC jurusan Kuningan yang supirnya sempat kusapa ketika memasuki terminal, bertabrakan dengan mobil dari arah lawan. Tak tahu pasti ada korban jiwa atau tidak, tapi yang jelas kami tidak jadi menjadi bagiannya karena insiden yang mengesalkan beberapa jam sebelumnya. Entah bagaimana kelanjutan cerita hari itu bila kami berada di dalamnya. Syukur langsung kupanjatkan

Dan hari itu,

Aku tersadar bahwa hampir tidak ada yang kebetulan begitu saja. Setiap jalan cerita ada skenario di belakangnya yang kita tidak ketahui.

Memang aku salah tak bisa organisir waktu dengan baik, dan si mamang Ojek pun bisa begitu cerobohnya tanpa perhitungan, namun aku menjadi semakin yakin Allah punya skenario terbaik untuk hamba – hambaNya, dan satu sisi lain malam itu, walau merasa bersalah membuat ibuku turut lelah tapi aku bahagia karena ibuku tahu apa yang kubawa, kemana langkahku hari itu dan mengizinkannya dengan sepenuh hati.. aah ich liebe dich sehr Ema’

Teringat Frank, tamu Jerman yang menarik bibirnya membentuk senyuman untuk mengingatkan aku agar tetap tersenyum ketika jidatku mulai berkerut karena ada hal yang tak sesuai dengan rencana ketika kami ngetrip ke Krakatau bersama dua bulan lalu.

Yeaaah..  walau tak selalu bisa tersenyum 3 jari, tapi kita harus bisa bersikap tenang dan tersenyum bukan. 

Dan pagi ini..

Aku harus minta maaf sama si mamang untuk sikapku malam itu yang mungkin tidak terkontrol. 

Noenk noenk.. harus lebih sabar yaa.. puk puk

Selasa, 20 November 2012

Hujan dan Kamu

Hujan malam tadi mengingatkanku akan kamu.

Ketika hujan dan dingin menyelimuti kita saat itu.
berlari - lari diantara senja, mengejar malam yang semakin gelap,
berguling - guling dikebun kubis
terperosok namun terus tertawa lepas

Ketika bintang menghilang, langkah semakin ragu
Ingatkah kau, tak lepas tanganku menggenggam carriermu 
memepercayakan mata dan langkahmu untuk jalanku hari itu

Kita bersaudara bukan ??,, ya selalu harapku, dulu..

aku percaya begitu murni ikatan yang terikat di alam

Aaah tapii,, kemana itu semua?

masihkah hati - hati kita terjaga??

Kini ada yang terkoyak - koyak, 
rusak karena permainan kata - kata berlaka, namun begitu peka dirasa..
Mimpi semu, sesaat namun membunuh

Dan kau??
Menghilang begitu panah terhujam..
Menginggalkanku disini dalam ranah abu - abu yang semakin pekat.

Pintaku kini Tuhan,
Hapuskan semua noda

Biarkan kami kembali melintasi setiap jurang dengan hati seputih kapas.. ^_^



=====
Frau_Nj
20.11.12





Minggu, 18 November 2012

lepas

15 November 2012


Di atas ranjang terbaring menatap atap yang diam membeku
bertanya - tanya kemana lagi langkah kan membawaku
meninggalkan masa lalu dan kamu

kuhentikan semua mimpiku tentang kamu
biarkan menjadi kisah yang tak bertepi
di titik ini aku berhenti
sungguh...

biarkan kisah ini menjadi kisah, sebua cerita mereka tentang kita
tak akan lagi ku sesakkan hatiku untuk kamu

Malam ini,,
diawal tahun yang baru, diawal umurku berganti
ku titip rinduk padaNya

Malam ini,,
Buliran - buliran bening itu turun
untukmu dan dia
dia yang tengah menjadi pelipur laraku kini,
yang hanya akan menjadi kisah tentang persaudaraan.
Sebuah kisah manis yang telah kunodai dengan harapan semu.

Hari itu, diatas vespa putihmu, kisah semuku padamu berakhir sudah..

---
pantas saja wanita suka menangis,,setelahnya ternyata berasa manis 9_9


pict http://www.pasarkreasi.com/dirmember/00001/ruliamrullah/content/content-1691-20081025-6-38-105/large/khusyuk-dalam-kabut_1691_l.jpg


Kamis, 15 November 2012

Terima Kasiiiiiiih



Tausend Dank

Alhamdulillah,, sampai juga hari ini, tepat 1 Muharram, tepat 30 tahun kunikmati dunia dengan segala keindahan dan keburukannya..

Hari ini aku hanya ingin berterima kasih pada banyak orang yang membuat aku masih ada di sini dengan bebas menulis, berteriak dan .. bertawa..

1. Kepada ibu dan bapakku yang masih terus membuka pintu maafnya walau aku belum menjadi anak yang baik untuk mereka
2.      Kakak dan adikku,, love u all.. muaach
3.      teman-temanku yang masih terus mau bersamaku walau seringkali aku menjadi teman yang sangat menyebalkan
4.      sahabatku merajut mimpi bersama,, yunaaai.. ayo nai kita pasti bisa,, jangan lelah ya ngadepin gw  :p
5.      mereka yang menyelamatkan hidupku berkali – kali,, baik di laut dan digunung,, botel miss u so much, ndien yang selalu empuk disenderi :p ; Inul yang ga protes untuk nemenin gw disaat kantuk menyerang di atas Rio.. 
6.      kawan Surabaya entah siapa dirimu, Semeru jadi saksi amal baikmu, Abu Icin,, rinjani menjadi saksi..  ga akan ada cerita hari ini kalau kalian tidak perduli J
7.      Sahabat - sahabat sirkus yang melecut cita dan cintaku.. eeea
8.      para gazebo,, selalu masih ada tawa untuk kalian,, 
9.      my super bestfreundin,, URI,, ga akan ada kesempatan ngetrip berdua kah? Terima kasih untuk saran dan nasihatnya selalu
10.   Pegyiii… gw kangen ngetrip error lagi..
11.  Keluarga baruku di Kakikukakukaku.. membuatku selalu bersemangat.. Ariz, Nana ebi n Aziz, Ayu, Bang Hanz, kang Arif, Chip,, dkk yang ga bakal cukup kalu ditulis disini.. ^-^
12. Bunda Lydia, Om Wily dan kelaurga Elgeka, serta sahabat jauhku Sarah.. yang mengajarkan arti hidup dan bersyukur, bangga mengenal kalian.. peluuk


Danke.. thx. Graziee.. terimakasih.. love u all.. muaach



#Justme... narsis time


Akhirnya hari ini datang juga,, Alhamdulillah masih bisa bernapas dan menikmati hari - hariku dengan baik dan semoga lebih bermanfaat ke depannya...

hanya iseng dan pengin bernarsis sendiri ditwitter,, jadi deh terkumpul 
#justme,, mengikuti saran de Ayu dipindahin ke blog aja.. yaa semoga bisa mengenal diri sendiri dan menjadikannya lebih baik : )) ,,

#justme nur fuer mich ^,^

1. Teman Jerman bilang ke bos gw, kalo gw tipikal perempuan yang ga butuh laki - lagi ?.. wow.. apa gw complicated bgt yaks?.. or so stark

2. beberapa temen di Sirkuss bilang, kalo luaran aja yang perempuan,, tapi di "dalamnya" gw laki banget.. sanjungan atau teguran ya?? hmm

3.  teman - teman kantor suka jadiin gw pager depan tuk ngadepin ME gedung yang rese,, -soo galak banget kali ya gw

4. Suka banget motor,, walau satu mio, yang membuat gw terkenal di gedung, sudah menjadi korban keliaran gw, namun banyak ide yang tercipta di atas jok

5. dipanggil bu boss itu menyisakan teka teki di kepala gw.. apa gw terlalu mbossi?, tapi kalo cuek kurang jalan kan proyeknya??.. how?

6. gara - gara si bule bilang gw ga butuh laki - laki lagi,, jadi mikir apa orang 
nikah hanya karena butuh? karena banyak hal bisa gw lakukan sendiri, jadi ga usah nikah gitu?. perintah agama noenk!

7. pernah bermimpi tinggal dikampung keluar dari hiruk pikuk jakarta.. hehehe

8. nah ini yg rada2 bikin spaneng,, gw tuh ngarep dapet yang diatas gituu eeh kok berondonga ja yg berani tampil di depan gw.

9. tidak semua mimpi itu membangun, kadang ada juga mimpi yang bikin terjatuh.. och.. kaya mimpi kemarin ituu

10. sepertinya hrus mengurangi / stop tidur lagi setelah terbangun menjelang subuh,, sering mimpi2 yang meresahkan

11. temen gw blg, gw yg hanya mikir 1 x tuk pnya anak tp 1000x untuk menikah,, wirklich?? hmm,, tapi aku siap kok jika kamu yang datang heheh

12. walaupun lebih sering ngetrip keroyokan,, tapi ngetrip sendiri itu sesuatu banget.. like so much.. ich finde "mein" 

13 selalu bersyukur dan terbantu dengan adanya tukang parkir hahah

14. mencoba berdamai dengan timun, tomat dan duren… tapi susaaah

15. pernah kecanduan berat sama bola italia ,,begadang pe pagi dan hasilnya raport kebakaran + insomnia akut

16. bukan orang yg romantis,, tapi sukaa banget sama hujan dan jingganya senja.. pengin hujan2an huaaaa

17. mengidam-idamkan punya toko buku dan warung kopi suatu saat kelak J

18. selain menyukai ungu,, ternyata pernah sangaaat menyukai oranye,, -bingung lihat barang2 kok lebih banyak oranye..

19. saya sangat menyukai malam

20. sok pemikir,, walau ga penting juga yang dipikirin.. huft

21. pernah berharap terlahir jadi laki – laki,, eeeh

22. suka membaca, tapi segera lupa apa yang dibaca

23. pernah begitu menyukai buku – buku berbau sadomasokis… udah ga lagiii kok

24. lebih mahir bercerita daripada menulis.. –penulis yang payah- T.T

25. lulusan bahasa yang lebih suka berhitung

26. disorientasi parah pada pemetaan dan geogafis.

27. sering lupa dan lalai pada barang – barang kecil,, tapi cukup pengingat untuk kejadian,, yakin noenk??

28. tipe granat,, gampang meledak tapi gampang reda juga,, terus belajar untuk mengendalikan diri

29. penggemar berat cokelat,, mencoba menikmati pahitnya kopi (bukan instan, yg super manis)

30. hari ini ini hari lahir akuuu