Minggu, 05 November 2017

Aku anak pemberani #komunikasi produktif #hari4

Dua hari dipenghujung weekend, Langit selalu nempel dengan abahnya. Sehingga kami nyaris tidak ada waktu berdua, Dan tentu saya bingung menulis tantangan hari ini 😁. Namun akhirnya saya berkesempatan juga  main sama Langit sorenya, bersepeda sore bertiga dengan adik bayinya.

Punya watak yang cenderung nekad nyaris Tak kenal takut sering kali membuatku kurang sabar menghadapi Langit yang cenderung "takutan". Aku memutuskan mencari tahu apa saja yang ditakutinya dan mencari tahu bagaimana mengatasinya.

Kami memilih jalan yang belum jadi menjadi tempat main kami sore ini, sehingga tidak ada kendaraan lalu lalang. (Sedih rasanya hidup ditempat jauh dari Taman 😑)

Begitu sampai di tempat yang kami tuju, ternyata banyak kambing di pinggirnya, sedang asyik merumput. Langit langsung diam saja.

" Kenapa diam saja?"

"Ada kambing mbu."

"Kan dipinggirnya. Jauh lagi. Lagi asyik makan"

Masih diam saja

"Langit. Binatang itu ada yang liar ada yang dipelihara. Ada jinak ada pula yang liar. Kambing - kambing itu ada yang melihara, coba kami mendekat ke arah sana pasti ada yang sedang mengangonnya. Kambing juga makannya daun, rumput, sayur bukan manusia. Kenapa harus takut?"

Diam menyimak

"Ada binatang yang sebaiknya kita jauhi seperti harimau karena makan daging n bisa makan manusia seperti harimau pun karena takut terancam. Di Taman safari pun kemarin kita tak boleh mendekat kan"

Panjang yang saya jelaskan mengenai jenis-jenis binatang yang layak ditakutinya dan dijauhi. Dan binatang yang familiar kita temui di kehidupan sehari - hari.

Akhirnya Langit memulai memacu sepedanya walau kadang berhenti ketika Ada kambing yang bergerak jalan. Mengenyahkan rasa takut pada anak tak mudah begitu saja pergi. Perlu sering dan memberi pengalaman yang menyenangkan.

Suatu waktu kita pergi kepeternakan ya nak 😘. Maafkan ambumu yang kurang sabar menghadapimu.

#Hari4
#GameLevel1
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar