Jumat, 08 Oktober 2010

Asa, Malaikat Mungilku


ASA, MALAIKAT MUNGILKU
Penulis : Astuti J. Syahban
Penerbit : Hikmah
Tahun Terbit : Februari 2009


Kisah nyata dari sebuah keluarga yang sedang diajak “dialog” ole Tuhan, dengan diberikanya penyakit langka pada gadis kecil mereka Asa. Penyakit yang masih jarang dan belum ada obatnya, Siystemic Lupus Erythematosus (SLE) atau yang sering hanya disingkat Lupus, penyakit yang berhubungan dengan system Kekebalan Tubuh. Kesabaran, ketabahan dan semangat hidup yang luar bisa dari seorang gadis, membuat aku merasa menjadi bocah ketika membaca kisahnya.

***
Asa Putri Utami, putri kedua dari pasangan Drs. Joko Syahban dan Astuti J. SYahban adalah gadis kecil sholehah yang mandiri, perfeksionis dan bercita-cita jadi penghapal Al-Quran dan seorang Dokter.

Tiba-tiba saja, keluarga yang sangat religius ini dikejutkan dengan kehadiran "Srigala" dalam tubuh Asa.. gadis kecil yang cerdas ini secara perlahan mulai tergerogoti dengan keberadaan sang Srigala di tubuhnya.

Jantung, ginjal, hati, daun paru-paru, saluran kencing, otak, saraf, darah, rongga pernapasan, tulang, dan otot-otot, semua dimangsanya. Namun hebatnya, Asa tetap bertahan. Dia punya kiat dan sikap sendiri untuk menghadapinya dengan totalitas diri yang dibungkus keikhlasan, kepasrahan, dan kesabaran.

Anak semuda dia membuatku merasa malu dan kerdil melihat totalitas keimanannya..

Cerita tentang Asa,, yang ditulis oleh ibu kandungnya ini, sangat bagus dibaca, agar kita belajr dan bercermin tentang kepasrahan, keikhlasan dan ketaatan dari gadis berusia 10 tahun..

2 komentar:

  1. Alhamdulillah....saya sudah membacax waktu SMA dulu...n kisahx benar2 terasa sampai k hati.....benar2 mnginspirasi........Syukron mbak.......atas coretan dr kisah sampeyan....

    BalasHapus