Rabu, 04 Juli 2018

Cerdas Finansial #4


Setelah Langit memahami kegunaan dan nilai uang. jumlah uang hariannya mulai saya tetapkan. sehari saya kasih 5 ribu. Lalu dari 5ribu itu saya ajak bagi 3, dua ribu buat dimasukin tabungan jangka panjang, seribu lima ratus buat dimasukin ke kotak khusus beramal, dan seribu lima ratus buat tabungan jangka pendek.

kebetulan dia kepengin banget punya mobil, jadi tabungan jangka panjangnya saya contohkan buat membeli mobil, sesuatu yang berniali besar dan butuh waktu untuk mencapainya, yang jangka pendeknya keinginan yang bisa butuh waktu lebih cepat utnuk diraih, seperti mianna, buku atau jajanan. Jajanan sehari - hari sudah di stok, namun kadang kala namanya anak - anak suka ingin aja akalu lihat temannnya jajan ataulihat sesuatu di warung. disini saya tegaskan, semakin sering dia pakai jajan maka semakin lama dia bisa beli mainan yang dia inginkan.


#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar