Jumat, 13 Juli 2018

Cerdas Finansial #10

Hari ini ada keperluan harus tarik tunai di ATM disebuah minimarket. Ketika disana saya belanja sedikit barang yang saya butuhkan. selesai belanja saya segera membayar dikasir. Ternyata ada harga barang yang tidak sesuai seperti yang tertulis di rak. Akhirnya saya ke kasir kembali dengan memberikan catatan di rak dan harga yang tercatat di bill pembayaran. Kasir pun mengembalikan selisihnya.

Langit tentu saja bertanya kenapa saya harus balik ke kasir, kenapa melepas harga yang di rak dan memberikan ke kasir, kenapa dan kenapa pertanyaan lainnya.

Akhirnya saya menjelaskan wajibnya jujur dalam berniaga. walaupun yang terjadi belum tentu disengaja bisa saja kesalahan pencatatan di komputer. mungkin Lamgit belum tentu mengerti benar, namunsaya mencoba menjelaskan dengan bahasa yang ringan, jadi pembeli harus teliti dan pedagang haruslah jujur.


#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

1 komentar: