Minggu, 04 Juni 2017

NHW #3 MEMBANGUN PERADABAN DARI DALAM RUMAH


MEMBANGUN PERADABAN DARI DALAM RUMAH

_________

Tema pembelajaran dalam IIP pekan ini sukses bikin baper kelas berat. Mengirimkan surat cinta kepada suami ternyata tidak semudah bayangan. Pernikahan kami memang belumlah empat tahun, tapi sudah banyak onak dan duri yang menghadang kami. Pemahaman kami yang rendah terhadap satu sama lain, ego yang tinggi dan karakter yang benar - benar berbeda bak bumi dan langit.. Hingga tanpa sadar saling menyakiti satu sama lain. Alhamdulillah kami sudah punya Langit, yang menjadi pemersatu kami dan mewaraskan kami berdua. Tapi bagaimanapun kami harus bisa bahagia dan membahagiakan satu sama lain.


♥♥♥ Mari Kita Arungi Samudra Sayangku ♥♥♥

Surat Cinta.. hmmm.. tugas inilah yang mungkin jadi momentum kami untuk saling terbuka satu sama lain. Pada akhirnya kukirimkan juga surat cinta padanya tentang perasaan dan pengharapanku padanya dan tentang rasa cinta padanya..

responnya?? sudah seperti yang saya duga,, diam aja dicuekin hahahah... ketika ditanya barulah sedikit salting dan penuh heran.. buat apaan?? ga usah lebailah.. dijalanin aja mengalir kaya biasa..

aah bagaimana aku tak baper..hikz

kupaksa dia untuk berbincang bincang,, pada akhirnya kesimpulannya sebelum menuntut perubahan pasanganmu, rubah dulu dirimu sehingga saling layak satu sama lain. Semoga dengan ini kami bisa menemukan kebahagian lebih lagi.. karena Suamiku memang jodoh terbaik yang Allah berikan padaku. Kesabaran dan ketekunannya tiada duanya,  membuatku masih dan makin mencintainya.



♥♥♥ Langit Biru Kebanggaanku♥♥♥.

Anakku Langit Biru baru berusia 35 bulan. Masih meraba - raba apa potensi yang dimilikinya. Sejauh ini dia terlihat sangat aktiv dan menggemari sesuatu yang berbau logika. Dia bisa bertahan menyelesaikan permainan yang menuntut konsentrasi tinggi, tapi disuatu sisi kami bisa kewalahan ketika energinya penuh dan perlu pelampiasan.Dia juga cepat sekali hapal warna, angka dan huruf.

Selain itu Alhamdulillah pemahamannya sangat baik, bisa diberitahu yang baik dan yang buruk.. walau sesuai usianya, masih sesuka dia. Suka bertanya dan tidak puas dengan satu kali jawaban.♡


♥♥♥ Aku, Kamu dan Kita ♥♥♥

Sejujurnya saya bingung dengan potensi diri saya. Saya seperti tidak punya sesuatu yang membanggakan dan minim prestasi. Tapi saya punya tekad dan kemauan yang besar. Saya mudah bergaul dan bersosialisasi dengan berbagai kalangan. Saya juga tidak segan utnuk belajar lagi dan lagi.

Sering kali saya berpikir, mungkin inilah rahasia Allah mengirimkan suami yang begitu sabar dan tekun mendampingi saya, Dia yang tenang dan seperti tampak tak ada gejolak bahkan keinginan berdampingan dengan saya yang banyak sekali keinginan yang ingin diraih, membuat hidupnya lebih berwarna sekaligus mengerem ambisi saya yang kadang berlebihan. Kami memang mempunyai karakter dan sifat yang sangat bertolak belakang,

Dengannya saya banyak belajar mengendalikan diri, bersabar serta bersyukur. dan dirinya belajar bahwa hidup itu punya ritme dan gejolak yang kadang bisa naik dan turun, ada orang - orang yang menanti pelukan hangatnya.


♥♥♥ Lingkungan Tinggal ♥♥♥

Saya baru pindah ke perumahan saat ini tepat setahun lalu. Kebetulan penghuninya masih berusia muda dengan semangat muda tentunya. Alhamdulillah perilakunya baik - baik dan suka bersosialisasi. Hanya saja saya merasakan minimnya kegemaran membaca dan keinginan membiasakan anak membaca. Mereka cukup puas anak nyaman dengan TV atau gadgetnya, sehingga ketika saya mengundang dan membuka pintu lebar - lebar perpus pribadi keluarga saya, hanya satu keluarga yang memanfaatkannya. Di satu sisi mereka begitu terobsesi anaknya bisa ini dan itu dengan cepat. Sejak dini anak disekolahkan atau dimasukan ke tempat belajar calistung.

Terkadang saya tertantang untuk membuat kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan untuk anak - anak, sehingga arah kegiatan mereka lebih terarah, namun harus menunggu waktu yang tepat, setelah lahiran dan anak bisa diajak kerjasama.

semoga hidup saya bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak.

-----

Demikian tugas IIP pekan ketiga, semoga dengan menyadari potensi diri sendiri dan keluarga bisa membangun peradaban yang lebih baik di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar