Sabtu, 23 Januari 2010

Renungan.. renungan

beberapa waktu lalu seorang sahabat mengirimkan sebuah email yang berisi sebuah renungan tentang arti bersyukur dalam hidup.. hmmm..

mudah sekali kita berkata syukur, terutama nasihatin orang lain.. pasti mudah banget terucap "syukurin donk ... bla bla..."

faktanya... melakukannya tidak semudah mengucapkannya..

sering tanpa sadar kita mengeluh... duh kerjaan gw kok begini-begini aja... duh gaji gw kok ga naik-naik seh,, duh .. duh.. duh dan terus mengaduh..

ga ada salahnya mengeluh sih,. asalkan keluhan yang keluar itu jadi cambukan untuk kita maju.. kalau keluhan doank yaa buat apa juga...

email sobatku itu memaksa aku untuk diam sejenak,, sudah sejauh manakah aku bersyukur.. atau sejauh manakah aku berusaha.. terus ke depannya mau apa?? pfuuuh..

yang jelas... waktu terus berputar dan tidak akan pernah kembali kebelakang, biarpun sepersekian detik..

so... hidup harus terussss berjalan... dan belajarlah mensyukuri apa yang terjadi dalam hidup ini...

banyak sekali kenikmatan dalam hidup kawan.. kenapa harus dirusak dengan menyesali sesuatu yang ga mungkin kita ulang..

banyak hal yang harus kita syukuri, nikmatnya sehat (bisa merasakan makanan enak, bisa mencium wewangian, dan buanyaaaak lainnya), nikmat atas lengkapnya panca indra kita... tak akan cukup blog ini menuliskan berapa banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada kita,, lalu mengapa kita masih mengeluh..

engga punya uang, engga punya kerja, engga bisa ini engga bisa itu,, ???

kalau yang kita lihat selalu hal yang negativ.. tak akan ada ujungnya juga kawan.. padahal kita masih bernafas hingga hari ini, itu adalah sebuah kebesaran dari sang Pemilik Hidup..

semua hal yang kita keluhkan itu tetap tidak bisa menandingi yang sudah kita peroleh dan harusnya kita syukuri...

***
lalu mengenai pencapaian???

masih diawal tahun nih..... apa yaa yang pengin gw lakukin sepanjang tahun ini???
dan apa yang sudah gw capai??

ternyata gw belum mencapai apa-apa... upf.. masih dalam titik 0

gw masih numpang di rumah ortu, gw masih jadi kuli orang, dan gw belum bisa membuat orang tua gw tersenyum dan bangga ma gw.. dan gw masih berkutat disini-sini aja.. uugh payah ya... (mengeluh lagi nih hehehehe)

tapiii ternyata tidak sedikit juga petualangan yang sudah berhasil gw lalui...

yeaaah..

yang ingin gw capai???

engga banyak sebenarnya yang ingin gw capai.. gw hanya ingin selalu bisa tersenyum dan bisa membuat orang sekeliling gw tersenyum.

gw masih ingin terus mendaki,, bisa memberikan schoenes Geschenk fuer meiene Eltern.. dan... benar-benar bisa berdiri dengan kaki gw sendiri.. amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar