Minggu, 30 Juli 2017

NHW#8, Misi Hidup dan Produktivitas

Masih berkaitan dengan kecintaan dan produktivitas. Sejak dulu walau saya kurang telaten dan sabar menghadapi anak - anak, tetapi saya telah jatuh cinta dan ingin menjadi bagian di dalamnya. Sehingga apapun pilihan hidup saya kedepannya, saya ingin masih berkaitan dengan anak - anak.

Ketika harus menjawab apa misi hidup dan rencana berapa tahun kedepan. Saat ini saya ingin memeluk dua mimpi saya menjadi mompreneur sukses sekaligus bisa membangun "surga" anak - anak.

Melanjuti tugas NHW pekan 7, mengenai empat kuadrant kemampuan dan kesukaan, saya ingin memokuskan dakam berdagang, mompreneur wanna be, yang masih berkaitan dengan anak - anak tentunya.

Be Do Have

Be
Mompreneur sukses, menjadi ibu dan pengusaha sukses. Terbiasa bekerja bertahun – tahun dan mengandalkan penghasilan sendiri lalu tiba – tiba harus mengandalkan gaji suami ituu serasa makan nasi goreng tanpa telur atau makan pizza tanpa keju J (busui… yang diinget makanan melulu heheh). Ingin bekerja tanpa meninggalkan anak kesayangan salah satunya menjadi ibu rumah tangga yang sukses pula di dunia usaha.


2.      Do

Belajar, belajar dan terus belajar. Walau secara badan belum bisa pergi kemana – mana karena ada bayi, tetapi masih bisa belajar via dunia online. Yang ingin saya pelajari antara lain :
-          Ilmu permasakan diantaranya pembuatan frozenfood
-          Ilmu marketing dan penjualan online
-          Ilmu pendidikan anak dan kreativitas

3.      Have

Saya ingin memiliki usaha Frozenfood yang bisa autopilot , tinggal dikontrol dan dikomandoi, ingin punya rumah baca dan bermain anak.


Rencana kedepan
Lifetime purpose 

Lifetime purpose saya dalam kehidupan ini ingin menjadi istri, ibu, anak, saudara, teman, tetangga dan masyarakat yang baik dan bermanfaat. Hidup hanya sekali, bila tidak meninggalkan amal dan kenangan baik, apa yang bias kita ajukan kehadapan Allah SWT?
Strategic plan 
strategic plan dalam kurun waktu 5 – 10 tahun kedepan, yaitu:
- Pergi haji sekeluarga
- Memiliki usaha pangan makanan anak yang sudah termanajerial dengan baik sehingga tidak menyita waktu penuh.
-  Memiliki dan mengelola taman bacaan anak
-         New year resolution 
            
Selama ini saya nyaris tidak punya rencana tahunan, selalu membiarkan hidup mengalir apa adanya. Mungkin inilah yang membuat hidup saya datar - datar aja. Tapi demi sebuah mimpi lebih baik, semua harus dituliskan biar menjadi lecutan semangat. 

Bismillah.. sepanjang tahun depan saya harus mulai bisa merintis usaha frozenfood saya, aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar