Rabu, 21 September 2011

Middlesex

My rating: 5 of 5 stars

mendapati dirimu bukan orang yang sama lagi? hmm.. mungkin banyak dari kita yang pernah mengalaminya..

namun ketika kawan-kawanmu mulai tumbuh dan berubah sebagaimana seharusnya; mulai memakai tampon, berubah bentuk dan membutuhkan penyangga dada, sedangkan dirimu harus ke salon menyingkirkan bulu-bulu halus yang tumbuh disekitar bibirmu, suaramu makin berasa dalam dan tubuhmu terus tumbuh tinggi menjulang.. dan kamu jatuh cinta kepada sahabat wanitamu sementara kakak lelakinya tergila-gila kepadamu,, aah tidak!!!

kepanikan itulah yang dirasakan Calliope Helen Stephanides. selama 14 tahun menjalani hidup sebagai wanita namun menemukan kenyataan baru kalau dia "interseksual". Penelitian dan peemeriksaan yang dijalaninya mengacaukannya, terlebih ketika dokter memutuskan untuk "memotong" bagian yang bukan dirinya.. Cal pun melarikan diri dan berjuang menemukan "dirinya" yang sesungguhnya.

Buku ini benar-benar bagus menurut saya. Kita diajak berpetualang ke suatu tempat dan suatu keadaan yang benar - benar asing. Cal memebawa kita menjelajah ke negeri para leluhurnya, Yunani. keadaan yang membawanya hingga dia mengalami "kecacatan" Gen. Buku ini padat dan berisi, dari sejarah (Konflik Yunani dan Turki), kultur budaya, hingga istilah-istilah medis dan genetika terdapat di buku ini.. kaya wawasan dan sarat makna.

yang penting, buku ini megajarkan aku untuk lebih bersyukur karena Allah telah menciptakan aku dengan sempurna



2 komentar: