Kamis, 06 Mei 2010

00:..

tadi malam,, masih seperti malam-malam sebelumnya.. terbangun ketika waktu menunjukan waktu .. 00:00... 00:01 atau 00:20... aaah, waktu-waktu dimana seharusnya aku masih tertidur dengan nyenyaknya... herannya,kenapa aku selalu terbangun ketika waktu masih menunujukan pukul 00.. aneh

terbangun tiba-tiba, tanpa diawali mimpi buruk, tanpa bunyi gaduh alarm, tanpa kegaduhan pertengkaran tetangga yang kadangkala terjadi,, benar-benar bangun begitu saja, dengan mata segar seolah-olah sudah tertidur sangat lama..

apa yang kupikirkan??.. hmmm.. cita-cita, mimpi dan harapan-harapan untuk ke depannya,, tapi kurasa tidak ada yang begitu ingin sekali kukejar hingga harus membuat otakku terjaga..

apa ada masalah??.. pastinya ada,, aku kan manusia, tapiii tidak ada yang begitu beratnya..

hal-hal yang sempat membuatku merasa prustasi, marah, kecewa dan membuatku terus berlari kini sudah tidak terlalu mempengaruhiku lagi.. semua sudah kupasrahkan... kubiarkan hal-hal itu menguap.. entah pasrah atau ikhlas, aku berusaha tak lagi perduli,, walau kadang masih saja menoleh.. tapi kubulatkan tekadku untuk menikmati saja perjalanan nasib..

aku lelah berlari dan bersembunyi.. aku ingin pulih dari sakit ini..

aku merindu??.. hmmm.. ya, ku akui.. tapi tak ingin lagi ku lebai dan melambai.. semua terlihat berlebihan kini.. aah. biarkan saja rindu ini datang dan pergi,,, aku muak.

00:.. masih saja ku terbangun tiba-tiba, tanpa mimpi-mimpi usil, tanpa kegaduhan, tanpa ramainya alarm.. terbangun saja..

00:.. menatap langit-langit kamar.. hampa, kosong..

00:.. ingin ku kembali terpejam, karena tak ada yang ingin kulakukan malam ini..

00:.. aku resah.. aku hanya ingin tidur

00:.. mataku segar sekali, tanpa kantuk yang memberati,,

00:.. kurapalkan hapalan-hapalanku, memancing kantukku

00:.. ingin ku larut dalam sujud panjang memuja sang Kekasih, namun aku tak bisa.. aku tak diizinkan.. aah.. dasar wanita. hal inilah yang membuatku sadar akan diriku.. aku tetaplah wanita

00:.. tak tuk tak tuk... bunyi jam serasa mengajakku berlari..

00:.. tak tuk tak tuk... membuatku mengawang-awang mengingat semua hal

00:.. tak tuk tak tuk... terjaga dalam hampa,, membuat kembali yang sudah berlalu.. ingatan-ingatan masa lampau yang sudah sepatutnya dikubur dalam lautan tobat

00:.. tak tuk tak tuk... dosa - dosa yang tercipta seiring waktu terus mengusik malamku..

00:.. aku ingin sholaaaaaaaaat,, erangku dalam resah

00:.. semua melintas.. tawa, canda hingga rasa perih semua bermunculan..

01:.. ya Allah.. ku ingin tidur.

01:.. masih menatap langit-langit kamar

01:.. masih merapalkan doa

02:.. berguling-guling tak tentu arah

02:.. mlihat-lihat kontak di hpku, adakah yang masih terjaga??

02:.. berasa sedih,, ingin menangis,, tapi tak pernah ada air mata

02:.. ya Allah, jangan biarkan aku terpuruk. jangan biarkan ku membenci apapun dan siapapun..

03:.. terduduk dalam resah..

03:.. merapalkan hapalan,, membaca yang bisa ku baca

03:.. satu cerita, satu puisi.. aah semua menyedihkan dan memuakkan,,,ku hempaskan dan kubuang begitu saja

04:.. mushola dan masjid mulai terdengar membangunkan yang masih terlelap.. kalam Ilahi terdengar sedikit menyejukanku

04:.. bergulung-gulung dalam mukena dan sajadah, yang harusnya kucuci karena sedang tak dipakai..

04:.. orang lain mungkin terbangun, dan aku tertidur..

satu lagi waktu yang berasa sia-sia..

terbangun dengan kepala pening dan berdoa sepenuh hati,,, aku ingin tidur lelap malam nanti

1 komentar: